Minggu, 06 September 2020

Keunggulan SMPK Santa Maria 2

https://carinahady.blogspot.com/2017/11/gsf-2017-di-smpksanta-maria-2-malang.html
https://carinahady.blogspot.com/2017/11/gsf-2017-di-smpksanta-maria-2-malang.html



Sekolah SMPK Santa Maria 2  merupakan sekolah yang mampu mencetak siswa siswi yang berdedikasi tinggi, disiplin dan lebih beriman. Selain itu, SMPK Santa Maria 2 mempunyai tenaga pendidik yang sabar, ramah, berjiwa asah, asih dan asuh. Sistem belajar di SMPK Santa Maria 2 dengan sistem movingclass yaitu dengan berpindah kekelas satu kekelas  yang lain dalam setiap pergantian pelajaran. Hal ini dimaksudkan supaya siswa tidak jenuh dalam suasana kelas. Dan bisa mendapatkan suasana baru diluar kelas atau dikelas lain sehingga bisa mendungkung materi pelajaran yang diberikan oleh bapak ibu guru.  

SMPK Santa Maria 2 mempunyai misi untuk mewujudkan pendidikan yang beriman, bersaudara, berilmu dan berbudaya. Selain itu juga mempunyai misi untuk menumbuhkan semangat persaudaraan dan mewujudkan budaya dan karakter sekolah yang postif.



Kegiatan berorganisasi siswa ( OSIS ) sangat bagus, karena dalam kegiatan ini siswa diajarkan untuk latihan berorganisasi dengan melakukan LKTD (Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar) yang diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini siswa mempunyai jiwa kepemimpinan yang dapat mendukung kegiatan belajarnya. Selain kegiatan pengurus OSIS, ada juga kegiatan ekstrakulikuler yang dapat diikuti oleh semua siswa dengan diketaui oleh bapak ibu guru. Seperti kegitan esktrakulikuler menari, berolahraga, club pelajaran, menyanyi, fashion, dll.


Dengan mengikuti ekstrakulikuler para siswa diakhir semester biasanya sekolah mengadakan pensi 2 tahun sekali, yang dimana siswa wajib mengikuti atau tampil dalam pensi sekolah. Dan juga sekolah mengundang artis untuk hadir di pensi sekolah. dengan adanya pentas seni tersebut, para siswa bisa lebih meningkatkan keberani dengan menampilkan sesuatu diatas panggung.

http://xavierreyhan.blogspot.com/2017/03/pentas-seni-smpk-santa-maria-ii-malang.html

Untuk lebih meningkatkan keimanan para siswa siswi diberikan binar (bina iman remaja) selain itu juga diadakan misa jumat pertama, misa jika ada hari hari besar dilapangan sekolah. Dengan itu para siswa siswa lebih mendalami iman dan belajar lebih mengenal iman diri sendiri.

 Dengan keunggulan tersebut diatas marilah kita berpatisipasi untuk memajukan Sekolah Santa Maria 2 dengan mempromosikan kepada komunitas dan masyarakat. VIVA Santa Maria 2!!!!...





0 komentar:

Posting Komentar