Minggu, 16 Agustus 2020

Yang Perlu Diketahui Dalam Teknik Bernyanyi

 Sebagai vokalis tidaklah gampang dalam hal bernyanyi. Dengan bernyanyi kita tidak boleh asal asalan, sangat diperlukan untuk belajar mengenai teknik dalam bernyanyi dan juga proses. Teknik yang dibutuhkan dalam bernyayi adalah bentuk vokal, instrumennya, pengambilan nafas, menyesuaikan dan mengerti tentang nada, ketukan atau irama lagu tersebut.

Saat kita bernyanyi tidak boleh menggunakan tenggorokan, hal itu sangatlah salah dan tidak baik sekali karena bisa merusak tenggorokan kita. Teknik yang bagus dalam bernyanyi itu menggunakan diafragma agar kita saat bernyanyi tidak ngos ngosan (nafasnya tidak terbuang semua)

Sebenarnya masih ada dan banyak sekali yang perlu dipahami, dipelajari, dan dimengerti dalam bernyanyi yang benar. Tetapi itu saja dulu yang perlu diketahui dalam menyanyikan lagu bagi pemula.

Jika ingin lebih dalam mempelajari teknik dasar dalam bernyanyi bisa liat youtube.

Salah satu youtuber yang sangat bagus dan baik bagi yang ingin belajar teknik vokal yang lain bisa liat youtube Indra Aziz. vokalplus

sumber gambar:https://celebrity.okezone.com/read/2017/10/23/205/1801027/pelatih-vokal-indra-aziz-garap-maleena-dalam-album-perdana



0 komentar:

Posting Komentar